Wednesday, January 11, 2006

Variasi Virus di IM

Jakarta,

Pengguna MSN Messenger mendapat kejutan buruk. Sebuah variasi dari virus IM Virkel kedapatan beredar di antara pengguna MSN. Jika Anda menerima link dari rekan IM Anda, jangan sembarang dibuka. Mungkin saja link tersebut akan mengobrak-abrik sistim komputer Anda.

Perusahaan keamanan Finlandia, F-Secure, memperingatkan bahwa virus tersebut kini tengah menyebar di MSN Messenger beta.Menurut F-Secure, virus ini berkedok sebagai versi beta MSN Messenger 8. Dengan memanfaatkan klien MSN Messenger, virus akan mengirimkan link ke semua kontak pengguna yang terinfeksi. Lalu lewat link tersebut komputer pengguna akan dihubungkan ke server "botnet" dan secara otomatis virus akan menginstal software yang tidak sah pada komputer korban.Sang calon korban akan terinfeksi jika mereka meng-klik dan menginstal file BETA8WEBINSTALL.EXE yang telah tersebar via link ini."

MSN Messenger 8 belum ada. MSN beta belum ada dipublikasikan," ungkap Mikko Hypponen, Kepala Penelitian F-Secure lewat blog perusahaan seperti dilansir detikinet dari Pcworld Rabu (28/12/2005).Baru-baru ini, Microsoft hanya merilis MSN Messenger versi 7.5. Salah seorang wakil Public Relations Microsoft sampai saat ini enggan mengomentari masalah ini.

Source: Detik.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home